Ad Section

banner image

Potret Tutorial - Langkah demi langkah


Ini adalah tutorial langkah demi langkah tentang cara menggambar potret yang realistis. Saya menyarankan bahwa Anda memiliki pemahaman dasar gambar dan arsir sebelum mencoba untuk menggambar potret serius. Untuk pelajaran ini aku menggambar di 11 "X14" Hotpressed Fabriano Watercolor Paper. Saya menggunakan Pensil Graphic Derwent ranging from 2H to 7B. mulai dari 2H ke 7B. Untuk informasi lebih lanjut tentang salah satu dari alat gambar yang saya sebutkan dalam tutorial ini, kunjungi bahan gambar halaman. Subjek untuk gambar ini adalah salah satu favorit saya perempuan, yang indah Kelly Monaco. Saya menggunakan referensi fotonya yang saya temukan di internet. Mari kita mulai.

Saya membeli semua perlengkapan saya dari Gramedia & Namiky (Ambarukmo Plaza-Yogyakarta).

Outline
Langkah 1 - Pertama-tama saya telah meletakkan suatu uraian dasar. Anda dapat grid atau freehand garis besar Anda. Saya lebih suka grid karena jauh lebih cepat dan lebih akurat. Dengan membuat garis Anda terlalu gelap. Sebuah pensil HB sempurna untuk garis besar, tidak terlalu gelap dan tidak terlalu ringan. Langkah ini sangat penting dalam mendapatkan patung subjek Anda. Jika Anda tidak menyerupai garis besar orang, produk akhir Anda akan tidak baik. Jadi mengambil waktu Anda dan mendapatkan fitur dan proporsi yang benar. Ini tidak biasa bagi Anda untuk mengambil garis besar beberapa jam.

Tip - JANGAN gunakan pensil keras (contoh: 5H, 2H) untuk menjabarkan atau grid. Mereka akan indent kertas dan Anda muncul kemudian ketika Anda sedang naungannya. Mereka hampir tidak mungkin untuk menutupi setelah lekukan di sana. Jangan bilang aku tidak memperingatkan Anda. :) )

Rambut
Langkah 2 - Berikutnya saya sudah mulai bekerja pada rambut. Aku selalu bekerja dari atas ke bawah, kiri ke kanan, seperti membaca. Saya bekerja dengan cara ini sehingga saya tidak perlu istirahat tanganku di daerah yang sudah selesai gambarnya (tangan kanan saya. Orang kidal akan bekerja dengan tangan kanan ke kiri, atas ke bawah). Aku tidak akan menghabiskan terlalu banyak waktu untuk menjelaskan rambut, karena ini adalah tutorial wajah. Tetapi memperhatikan arah mana rambut mengalir. Rambut Kelly sangat gelap. Saya menggunakan 3B mekanis dan 7B woodcased pensil di atasnya. memungkinkan saya untuk menambahkan rincian denda dan 7B memungkinkan saya untuk mendorong daerah-daerah yang lebih gelap, menambahkan kontras.

Langkah 3 - saya terus bekerja pada rambut. Bersabar dan tidak terburu-buru apa pun pada gambar. Ini detail kecil yang akan membuat pekerjaan Anda menonjol dari orang lain '. Perhatikan rambut ditetapkan dengan nada yang berbeda, bukan baris. Jika Anda hanya menulis sekelompok baris ke kertas Anda, rambut akan tampak datar dan tidak realistis. Saya menggunakan mekanis 3B untuk sebagian besar rambut, menggunakan stroke luas dalam arah rambut mengalir. Juga tidak ada percampuran terlibat dalam menggambar rambut. Aku ingin ketidaksempurnaan dan kertas tekstur untuk menunjukkan melalui sedikit. Menggelapkan wilayah sekitar highlight terlebih dahulu dan kemudian memudar darks Anda ke highlights. Highlights di rambut lebih gelap di belakang dan menjadi lebih cemerlang ke depan. Ingat bahwa, untuk sebagian besar, nada mengalir ke eachother. Nada gelap mengalir ke midtones kemudian ke lampu. Lampu mengalir ke midtones kemudian ke darks. Pastikan Anda memiliki aliran seimbang warna gelap, midtones, dan lampu. Jika Anda hanya ingat untuk tetap mengalir nada dalam gradien, Anda akan berakhir dengan gambar yang realistis.

Langkah 4 - Saya masih bekerja pada rambut. Daerah pertama yang aku akan teduh di muka adalah dahi. Jadi aku ingin daerah itu benar-benar dibingkai dalam dengan nada gelap rambut. Itu akan memberi saya referensi untuk membandingkan nada wajah. Ingat ketika aku berkata rambut bisa memakan waktu cukup lama? Saya telah bekerja sekitar 6 jam pada rambut sejauh ini dan saya bahkan tidak setengah jalan dilakukan dengannya. Saya telah selesai dengan rambut meskipun sejenak dan akan bergerak ke dahi.

Dahi
Langkah 5 - Setiap kali saya mulai bekerja pada wajah, hal pertama yang saya lakukan adalah mengidentifikasi daerah mana yang paling ringan akan. Bila Anda menemukan area ini Anda dapat ringan garis besar tentang di mana mereka akan. Highlights biasanya ditemukan pada dahi, pipi, ujung hidung, bibir bawah, dan dagu. Aku tahu di mana saya menyoroti ada di dahi. Aku tahu bahwa sisa dahi harus lebih gelap daripada highlight ini. Jadi aku mulai dengan meletakkan beberapa H grafit sekitar highlights. Aku hanya menuliskan turun SANGAT ringan dan kemudian haluskan dengan tisu. Jika Anda tidak lebih gelap daripada menyoroti Anda, Anda perlu untuk meletakkan lebih. Setelah kami melakukan ini, kita harus paduan nada yang Anda baru saja meletakkan ke dalam menyoroti untuk membentuk gradien cahaya. Saya melakukan ini dengan q-tip. Ingat apa yang saya katakan sebelumnya tentang nada yang mengalir ke eachother? Anda baru saja mendefinisikan bentuk area cahaya dahi. Sekarang ke gelap.

Tip - Highlights memberi Anda kesempatan yang baik untuk menunjukkan tekstur kulit jika Anda mau. Tekstur kulit dapat dicapai dengan baik menggunakan teknik circulism (sangat ringan) atau dengan mengusap sebuah diremas karet penghapus di daerah berbayang sekitarnya. Hanya pastikan Anda tidak membuat tekstur lebih gelap daripada nada sekitarnya yang paling ringan karena tidak akan terlihat alami.

Langkah 6 - Semakin jauh jauh dari highlights Anda dapatkan, yang lebih gelap yang Anda dapatkan. Saya pada dasarnya membuat gradien yang dimulai cahaya sekitar highlights dan mendapatkan lebih gelap di sepanjang garis rambut. Naungan di sekitar garis rambut adalah penting. Apakah Anda pernah melihat sebuah gambar yang tampak seperti rambut disisipkan di? Saya telah melihat banyak dan itulah alasan tampaknya cara ini, tidak cukup bayangan di sekitar garis rambut. Akan selalu ada bayangan gelap di sekitar garis rambut dari bayang-bayang rambut halus casting ke kulit.

Tip - Ambil istirahat ketika Anda menggambar. Kadang-kadang ketika Anda menatap sesuatu terlalu lama pikiran Anda mulai bermain trik pada Anda. Bekerja pada gambar Anda selama beberapa jam, istirahat, dan kembali ke sini kelak, dengan mata segar.

Mata Kiri
Langkah 7 - aku pindah ke mata kiri. Aku tidak akan menghabiskan terlalu banyak waktu untuk menjelaskan mata karena saya sudah punya mata didedikasikan tutorial. Pertama aku berbaring beberapa 3B grafit ke dalam iris dan haluskan dengan campuran tunggul. Biasanya akan ada menyoroti cemerlang di mata begitu teduh di sekitar mereka. Aku selalu membuat highlight lebih besar daripada mereka sebenarnya. Ini jauh lebih mudah untuk membuat mereka lebih kecil daripada membuat mereka lebih besar setelah Anda berbayang segala sesuatu yang lain. Aku selalu membuat nada sekitar menyoroti ini sedikit lebih gelap daripada yang sebenarnya. Melakukan hal ini membuat mata tampak lebih berkilauan. Berikutnya aku gelap di bawah kelopak mata atas. Ini menunjukkan bayangan dari kelopak mata. Saya juga menggelapkan di tengah mata untuk menunjukkan seorang murid. Warna "putih" dari mata tidak benar-benar putih. Aku menaungi mereka dengan H grafit. Akan ada bayangan yang dilemparkan dari atas kelopak mata juga. Perhatikan nada di foto referensi Anda. Jawabannya ada di sana, Anda hanya perlu melihat mereka.

Pipi kiri
Langkah 8 - Berikutnya aku pindah ke pipi kiri. Aku mulai dengan mencari nada ringan saya. Aku ringan naungan daerah ini dengan H grafit dan campuran itu dengan tisu. Lalu aku berbaring beberapa B grafit sekitar H dan campuran itu. Sama seperti dahi, kami membuat gradien yang akan mendapatkan lebih gelap saat kami dekat bagian luar wajah. Saya bekerja dengan cara saya tepat di samping hidung.

Hidung
Langkah 9 - hidung dapat menjadi perjuangan untuk banyak seniman, khususnya pemula. Hanya mencoba untuk mengingat bahwa hidung tidak lebih dari mewakili nada yang berbeda kontur dan kedalaman. Aku mulai dengan bayangan jembatan hidung dengan H grafit. Sangat mungkin bahwa akan ada sorot halus di ujung hidung maka tunggulah untuk itu dan keteduhan di sekitarnya. Selanjutnya, aku teduh di sekitar jembatan dengan B grafit, sehingga sedikit lebih gelap daripada daerah jembatan. Aku membuat gradien halus terhadap tepi luar dari hidung dan masuk ke pipi. Ketika Anda bekerja pada daerah hidung, pastikan bahwa nada mengalir mulus ke daerah-daerah yang telah kita lakukan. Jika daerah pelindung tampaknya tiba-tiba berhenti, Anda perlu untuk bekerja pada menyatu dalam jadi semuanya mengalir dengan baik.

Mata
Langkah 10 - Aku pindah ke mata lainnya. Sama seperti sebelumnya, aku mulai dengan meletakkan beberapa 3B grafit ke iris dan haluskan dengan pencampuran tunggul. Sekali lagi, teduh sekitar pun menyoroti di mata. Leave them paper white. Meninggalkan mereka kertas putih. Aku menggelapkan murid dan setiap daerah di bawah kelopak mata untuk menyarankan gips bayangan. Bulu matanya sekarang tertarik juga tapi hati-hati untuk tidak membuat mereka terlalu gelap. Also, make them completely random. Juga, membuat mereka benar-benar acak. Eyelashes are never perfect and evenly spaced. Bulu mata tidak pernah sempurna dan merata spasi. Aku berbaring beberapa H grafit dalam "putih" dari mata. Meskipun daerah-daerah ini terlihat putih mereka tidak pernah ada. Satu-satunya hal yang harus putih pada gambar Anda yang brilian highlight.

Tip - Untuk sebagian besar potret saya dan saya akan menambahkan sorot kecil di mana iris memenuhi kelopak mata bawah. Ini akan membantu dalam mencapai yang tampak basah. Ini akan membantu dalam mencapai yang tampak basah.

Pipi kanan
Langkah 11 - Sekarang saya bekerja di pipi kanan. Aku berbaring beberapa H grafit di daerah yang paling ringan dan campuran itu. Lalu aku berbaring yang sedikit lebih gelap B grafit di sekitar kawasan yang lebih ringan. Saya harap dengan titik ini, Anda melihat sebuah pola. Pola adalah bahwa sebagian besar segala hal pada gambar potret dilakukan dengan gradien, cahaya nada mengalir ke nada lebih gelap dan sebaliknya. Nada terus mendapatkan lebih gelap sampai aku telah mencapai bagian luar wajah.

Rahang
Langkah 12 - Menyusul rahang, aku berbaring tergelap saya nada dengan pensil 3B. Tergelap dering untuk rahang akan menuju tepian. Jika subjek tersenyum seperti yang terjadi di referensi saya, akan ada lipatan di kulit maka tunggulah bagi mereka juga. Lipatan ini akan menjadi lebih gelap. Aku pindah ke daerah bibir atas meletakkan beberapa B grafit. Pastikan bahwa Anda membuat seluruh wilayah rahang lebih gelap daripada highlights di kedua pipi dan hidung. Sejak saya sumber cahaya datang dari atas, ada di bawah bayang-bayang dilemparkan hidung. Hal ini tidak selalu terjadi dan akan tergantung pada di mana sumber cahaya berasal. Aku naungan bayangan ini wilayah dengan pensil 3B.

Langkah 13 - Ketika Anda bekerja dengan cara Anda turun di wajah jangan lupa tentang rambut. Aku bermain mengejar rambut sampai tentang turun ke daerah rahang. Bekerja dengan cara ini mencegah Anda dari keharusan untuk beristirahat tangan Anda di daerah wajah selesai untuk mendapatkan rambut. Jangan pergi terlalu jauh di bawah dengan rambut baik karena Anda harus beristirahat tangan Anda di daerah rambut selesai untuk mendapatkan pada wajah. Cobalah untuk menjaga setiap bagian dari gambar pada titik yang sama secara horizontal. Saya sering ditanya bagaimana gambar terlihat sangat bersih dan ini adalah alasan. Anda tidak akan pernah melihat tanda noda semua atas kertas. Sama seperti sebelumnya, 3B saya menggunakan pensil mekanik bersama woodcased 7B untuk daerah gelap. Satu-satunya kalimat yang Anda ambil di rambut harus menunjukkan aliran dan arah. Sekarang aku turun cukup jauh dengan rambut di sisi kiri di mana aku bisa kembali bekerja pada wajah.

Tip - A ditarik penghapus adalah alat yang berguna untuk memiliki ketika bekerja pada rambut. Anda dapat menggunakannya untuk menghapus terbang kecil-jauhnya rambut, menambahkan detil dan realisme untuk gambar Anda.

Langkah 14 - saya kembali untuk bekerja di daerah rahang dan mulut, di sisi kanan kali ini. Aku mulai dengan meletakkan tergelap saya nada sepanjang garis rahang, lagi mengawasi garis tawa dan lesung pipi. Berikutnya aku berbaring beberapa B grafit dan campuran itu ke dalam darks Aku hanya meletakkan, membuat gradien halus menuju tepi rahang. Ketika saya sedang senang dengan daerah rahang saya kembali untuk bekerja pada rambut, penangkapan itu ke rahang pada sisi kanan.

Bibir
Langkah 15 - Berikutnya aku pindah ke bibir. Aku mulai dengan meletakkan bahkan sapuan 3B grafit pada bibir atas. Selanjutnya aku pergi sedikit lebih gelap di seluruh bibir kecuali bagian tengah, meninggalkan yang lebih ringan. Bagian paling gelap bibir bagian atas akan menjadi tepi luar. Bibir bagian atas akan selalu lebih gelap daripada bagian bawah. Kami menggunakan 3B di atas bibir jadi kita akan menggunakan B di bagian bawah. Aku mulai dengan meletakkan bahkan lapisan grafit B ke bawah. Biasanya ada menyoroti pada bagian bawah bibir jadi pastikan Anda menghindari shading ini. Di bawah bibir bawah naungan saya dalam bayangan dengan 3B.

Dagu
Langkah 16 - Kami akhirnya mencapai akhir wajah dengan mengisi dagu. Aku berbaring beberapa H grafit di daerah highlight dan campuran itu. Lalu aku berbaring beberapa grafit B mengelilingi sorot jadi sedikit lebih gelap. Aku dapat menyesuaikan wilayah ini kemudian ketika saya bekerja di daerah leher.

Leher
Langkah 17 - Tergantung pada mana sumber cahaya datang dari, mungkin ada bayangan gips di leher dari dagu. Ini adalah kasus dengan menggambar. Aku mulai dengan meletakkan bahkan sapuan 3B grafit di daerah gelap. Bagaimana Anda tahu bagaimana gelap untuk pergi dengan bayangan ini? Membandingkan nada pada wajah dengan daerah gelap. Aku melihat bahwa daerah gelap saya adalah tentang nada yang sama seperti bayangan para pemeran di bawah hidung. Daerah yang gelap akan menjadi lebih gelap saat kami dekat tepi di kedua sisi. Saya juga mulai bekerja pada bahu di sisi kiri. Untuk rambut saya memutuskan untuk memudar itu keluar di bagian bawah. Saya pikir ini benar-benar berkelas, artistik lihat di gambar potret. Aku mencapai tampilan ini pertama dengan menarik rambut di bagian bawah dengan pensil 5H. Ini akan memberikan terang saya dering dan nada yang saya perlu transisi ke. Lalu aku pergi kembali ke tempat saya terputus dan menggunakan 3B, semakin ringan dan lebih ringan ketika aku di dekat bagian bawah. Ketika Anda mencapai dasar harus halus gradien dari gelap ke terang.

Langkah 18 - aku pindah ke daerah dada. Aku mulai dengan meletakkan bahkan mencuci H grafit dan campuran itu. Lalu aku tambahkan beberapa nada lebih gelap di sepanjang tepi tempat outter rambut. Sama seperti saya lakukan dengan rambut saya pencampuran daerah ini keluar di bagian bawah.

Ketika semuanya sudah selesai dan cara Anda inginkan semprot gambar Anda dengan fiksatif yang baik. Saya sarankan Winsor & Newton bisa diterapkan fiksatif

Mulai untuk menyelesaikan gambar ini membawa saya sekitar 20 jam selama beberapa minggu hanya bekerja beberapa jam pada suatu waktu.

Semua tutorial saya bebas, aku tidak meminta apa pun sebagai balasannya. Aku membuat mereka karena aku menikmati seni berbicara dan mengajar orang lain. Mereka membawa saya cukup lama untuk mengumpulkan, banyak pekerjaan yang masuk ke mereka. Jika Anda telah menikmati atau manfaat dari tutorial ini yang kuminta adalah bahwa Anda membantu mempromosikannya. Anda dapat melakukan ini dengan mengirimkan ke situs jaringan sosial, menghubungkan, blogging, atau posting link di forum. Mempromosikan tutorial saya adalah sangat membantu!!
Potret Tutorial - Langkah demi langkah Potret Tutorial - Langkah demi langkah Reviewed by Apri Hendri S. on Rabu, September 16, 2009 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Adsense 728x90

Diberdayakan oleh Blogger.