Ad Section

banner image

Drawing Tutorial - Langkah demi langkah


Orang-orang terus bertanya kepada saya: "Bagaimana Anda melakukannya?" Terutama seniman mulai sering menggelepar, berjuang dengan bagaimana dan di mana harus dimulai. Pensil berwarna tampaknya seperti media yang mudah untuk digunakan, tetapi untuk mencapai penguasaan apapun, itu bisa menjadi sangat sulit dan tak kenal ampun. Hanya ada begitu banyak menghapus yang dapat Anda lakukan sebelum papan atau kertas tidak lagi menghasilkan pigmen tanpa kerusakan, dan pencampuran dan pelapisan dengan mudah dapat menghasilkan "lumpur."

Jadi, di sini saya akan menyajikan proses dasar yang saya gunakan, walaupun akan bervariasi dengan masing-masing bagian. Seniman lain kerja yang berbeda, tapi ini adalah bagaimana teknik saya berevolusi selama bertahun-tahun.

Subjek: Seekor Anjing dan kamu bisa mencari di internet. Dalam setiap proyek, referensi baik foto atau dua akan pergi jauh menuju sukses karya seni.

Image size: 12 "x 16". Ini adalah ukuran umum untuk hewan peliharaan potret dan satu yang memberikan hasil yang diinginkan dalam jumlah yang cukup waktu. Saya akan mencoba untuk melacak waktu itu juga.

Prismacolor Colored Pencils

Catatan: gambar-gambar dari setiap tahap yang besar untuk menunjukkan detail yang lebih baik (30-50k). Jika anda memiliki koneksi yang lambat, mereka akan memakan waktu cukup lama untuk beban. Warna yang dekat, tapi tidak benar, saya hanya bisa menghabiskan begitu banyak waktu untuk memperbaiki scan, dan kita berbicara tentang keseluruhan proses.Saya akan daftar warna saya gunakan dalam setiap langkah.

Saya bisa menyarankan mengunakan Pensil Warna merk Faber-Castell Pensil yang sering saya gunakan sampai hari ini. Dan saya mendapatkan teknik menggambar dari Pak Andang, semasa saya menuntut ilmu di ADVY (STSRD VISI)

Tahap 1

Aku mulai dengan pensil tipis sketsa di papan tulis, dengan beberapa baris sebagai mungkin. Tergantung pada foto referensi saya, saya kadang-kadang menghabiskan banyak waktu bekerja di luar proporsi di atas kertas, kemudian mentransfer versi akhir kepada dewan. Saya menggunakan berbagai jenis ilustrasi papan atau, seperti dalam kasus ini, berwarna matboard (Crescent # 1024, abu-abu kebiru-biruan). Bristol board adalah tentang terang saya bekerja di.

Dalam gambar ini, saya sudah mulai blok di anjing garis besar dalam dua warna: Sepia dan Goldenrod. Bagian bawah masih menunjukkan garis pensil grafit. Aku menghapus tanda pensil saat aku pergi bersama-sama, karena grafit akan kotor warna apa pun aku berbaring di atasnya.

Tahap 2

Seluruh gambar sekarang diblokir di, dan aku telah menambahkan dua warna untuk petunjuk di highlights: Putih dan Cream. Pada tahap ini, saya mendapatkan merasakan keseluruhan gambar tentang cara bekerja. Aku mulai melihat kepribadian dan ekspresi dari binatang. Jika saya tidak puas, saya akan mulai ke arah panggung sketsa, menyesuaikan daerah saya merasa lemah. Bukan sebuah kehilangan besar, karena saya tidak menginvestasikan waktu sebanyak itu lagi, dalam kasus ini sekitar 1 ½ jam(bisa jadi jauh lebih jika saya bekerja dari miskin foto).

Selanjutnya, saya akan detail mata dan wajah, kedua saya "titik cek."

Tahap 3

Mata dan wajah membuat atau melanggar potret. Pada tahap ini, saya bekerja perlahan dan hati-hati. Ini juga di mana pemahaman anatomi (seperti flews dan letak rambut), dari studi dan pengamatan, terutama akan menolong. Tanpa itu, saya tidak akan mampu meramalkan kemungkinan detail yang diperlukan dari beberapa foto yang miskin saya sering bekerja dari.

Warna baru: Dark Brown, Dark Umber, Burnt Ochre, Sienna Brown, Mineral Orange, Black, Jasmine, Cool Grey 90%, Cool Grey 10%, perancis Grey 90%, perancis Grey 50%, Cloud Blue, Raw Umber, Yellow Ochre , Light Peach

Time: Kira-kira 2 jam

saya cukup banyak kerja dari atas ke bawah, meletakkan lebih banyak warna dan detil. Moncong membutuhkan lebih banyak pekerjaan, begitu pula sebagian besar wajahnya.


Tahap 4

Melangkah mundur. Ketika potret berlangsung, aku melangkah kembali sering (sekitar tiga sampai empat meter, atau lebih ketika saya bekerja pada potongan yang lebih besar) untuk melihat seluruh efek. Sangat mudah untuk tersesat dalam rincian, dan melangkah mundur menyediakan cara untuk memeriksa pekerjaan.

Warna baru: pada tahap ini saya cukup banyak bekerja dengan apa yang telah digunakan sejauh ini. Saya bisa menambahkan greys persentase yang berbeda, seperti Perancis Grey 50%, tetapi sekarang saya memiliki pegangan adil pada palet untuk artikel ini, yang juga memungkinkan saya untuk bekerja di bawah buatan "siang hari", khususnya di siang hari pendek musim dingin. Aku menambahkan Perunggu ketika aku mulai bekerja di daerah perut.

Waktu: tidak bisa melacak itu, tetapi di suatu tempat antara 8-10 jam; itu akan memakan waktu setidaknya dua jam untuk mencapai tahap 5

Artistik Interpretasi. Foto-foto yang diberikan oleh klien seringkali kecil, tidak jelas, dan warna yang salah, itulah sebabnya saya minta beberapa. Bahkan ketika saya bawa saya sendiri, seperti dalam kasus ini, mungkin pose sempurna, tapi pencahayaan kurang dari ideal, pemaparan salah, film yang salah, atau sejumlah masalah. Mengetahui subjek sebagai akrab seperti yang saya lakukan, saya sudah disesuaikan untuk foto kekurangan, dan juga untuk warna pudar di area leher anjing (di mana band yang berbeda mendapatkan gelar hitam namanya). Aku tidak bisa selalu melakukan hal itu dengan hewan peliharaan orang lain, tapi beberapa foto, diambil dalam berbagai situasi dan pencahayaan, serta wawancara dengan klien dan / atau memerhatikan hewan peliharaan di rumah (jika mungkin) biasanya akan menghasilkan cukup akurat gambar binatang saya kerjakan.

To show the relationship between painting and photo I'll add a proportional side-by-side on the final page. Untuk menunjukkan hubungan antara lukisan dan foto saya akan menambahkan proporsional sisi-by-side pada halaman terakhir.
Tahap 5

Sentuhan akhir dan penghapusan. Pada tahap akhir, aku pergi dan memperbaiki beberapa detail, tambahkan bayangan dan latar belakang jangkar petunjuk untuk gambar. Saya akan melihat keseimbangan warna secara keseluruhan dalam hal ini, karena aku merasa daerah-daerah cahaya terlalu kuning dan nada pertengahan terlalu merah, Saya menerapkan lapisan berwarna abu-abu terang kepada mereka yang bermasalah Lavender daerah untuk menghilangkan intensitas mereka. Seperti yang telah saya lakukan selama ini, aku terus mengusap - sangat lembut - pensil berwarna permukaan dengan jaringan lunak untuk menghapus dan mencegah penumpukan lilin (mekar). Saya biasanya menunggu beberapa hari sebelum penyemprotan dengan menjauhkan diri fiksatif untuk mendeteksi dan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang mungkin.

Setelah penyemprotan dengan fiksatif dapat dilaksanakan, saya akan memperbaiki wilayah tersebut. Penyemprotan mencegah intrusi yang berdekatan warna.

Bagian dari proses adalah mengetahui. Mengetahui adalah pemahaman yang lebih dalam binatang. Sebuah setidaknya pengetahuan dasar tentang anatomi, baik berdasarkan pengamatan dan/atau belajar, membantu dalam membuat pilihan interpretatif. Saya pelajaran ilmu hewan tidak sepenuhnya sia-sia setelah semua! Mamalia berbagi banyak karakteristik di seluruh spesies, bahkan sampai ke awam rambut dan gumpalan pada wajah, dalam banyak kasus, tulang struktur dan muscling serupa. Seorang seniman yang berpengetahuan dapat menerapkan pengetahuan dalam rangka untuk mengembangkan bagian dari foto bahkan yang paling miskin.
Drawing Tutorial - Langkah demi langkah Drawing Tutorial - Langkah demi langkah Reviewed by Apri Hendri S. on Rabu, September 16, 2009 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Adsense 728x90

Diberdayakan oleh Blogger.